Kreatif dan Imajinatif dengan Milkuat

3:27:00 PM Gehol Gaul 6 Comments

Memainkan Botol
Sebagai orang tua, menyaksikan anaknya tumbuh sehat adalah kebahagiaan luar biasa. Melihat ia berkembang dengan kecerdasan yang tak terduga adalah anugerah. Masalahnya adalah, sejauh mana kita mampu menjembatani hadirnya kesehatan dan kecerdasan melalui tangan kita?

Melihat lalu-lintas makanan yang disajikan oleh para pedagang, kengerianlah yang ada. Kecurangan yang mengiringi mereka dalam menjajakan makanannya selalu membuat cemas. Saya pribadi, berusaha sedapat mungkin menjauhkan anak kami dari makanan yang sekejap mata saja sudah terlihat bahan-bahan tak sehat yang menyusunnya.


Tak mudah memang, apalagi makanan kemasan pabrik alias camilan juga tak jauh dari bahaya tersebut. Jika penjaja makanan tradisional bermain dengan “kasar” memperlihatkan susunan bahan kimia jajanannya, maka camilan pabrikan membungkus kenikmatan jajanan melalui MSG. Tapi, beruntunglah ada Milkuat Tiger.

Asyik "Menyeruput"
Awalnya, anak saya begitu tertarik dengan kemasan unik yang membungkus susu yang diproduksi oleh Danone tersebut. Saya dan istri kemudian berdiskusi dan membaca label yang tertera di botol uniknya. Setelah yakin bahwa kandungannya tidak berbahaya, maka saya putuskan untuk membelinya. Kebetulan, pilihan anak saya jatuh pada rasa cokelat dan strawberry, dua rasa favoritnya.

Jujur saja, saya dan istri agak trauma membiarkan anak jajan sembarangan. Pernah suatu ketika anak kami terkena diare karena mengonsumsi minuman dalam kemasan. Padahal produk tersebut berlabel minuman kesehatan buat anak-anak. Alhasil, jika anak kami ingin mencoba jajanan berupa minuman saya dan istri sangat paranoid. Begitu juga jika anak kami membeli camilan, kami selalu memastikan dulu dengan membaca label kemasan dan tanggal kadaluarsa.

Kian kreatif dan imajinatif

Apa yang terjadi dengan anak kami saat dan setelah mengonsumsi susu Milkuat Tiger sungguh di luar ekspektasi kami. Kami piker, sekadar tidak menyebabkan gangguan pencernaan saja sudah bagus. Mengingat dalam pikiran kami sudah terpatri bahwa susu kemasan meski sehigienis apapun dibuat tetap saja karena rantai distribusi yang panjang bisa saja rusak dan menyebabkan gangguan bagi si kecil.

Namun, anak kami begitu menikmati. Bahkan karena bentuk botolnya yang lucu dan unik, si kecil jadi terstimulasi. Ia dengan asyiknya memainkan botol Milkuat Tiger sambil berceloteh seolah sedang memainkan sandiwara. Botol tersebut dia mainkan sesuai peran yang ia terapkan sendiri. Bagi kami, hal ini tentu sangat menggembirakan. Sebab secara tidak langsung daya imajinasi anak kami meningkat dengan adanya botol Milkuat.

Bukti 1
Akhirnya pikirankupun melayang sekaligus mendapatkan secercah optimisme bagi bangsa ini. Lihat saja IPM negeri kita yang kalah jauh oleh Singapura dan Malaysia. Kita bahkan ada di bawah Thailand. Tentu saja hal ini salah satunya karena kurangnya pemenuhan gizi bangsa kita. Bukti yang memilukan terlihat saat negeri kita tercinta ternyata memiliki tingkat konsumsi susu yang lebih rendah dari tiga negara di atas.

Kini, jika saja Milkuat Tiger mampu menjadi stimulant yang bagus sebagus yang dilakukan terhadap anak kami bisa jadi negara kita bisa meningkat dari tingkat IPM. Analisis saya adalah, jika pemenuhan gizi dapat dengan mudah dilakukan pada anak-anak kita, maka anak-anak kita akan lebih cerdas daripada kita para orangtuanya. Dengan kecerdasan mereka maka hal-hal yang selama ini menghambat idealnya dapat mereka singkirkan.
Bukti 2

Jika dipikir-pikir dengan seksama, rendahnya konsumsi susu di negara kita salah satunya karena tingginya biaya yang harus dikeluarkan. Belum lagi kerepotan mulai menyeduh botol susu, hingga menyiapkan susu itu sendiri. Sebagaimana kita tahu, banyak sekali merek susu yang dikemas dalam bentuk bubuk. Sangat tidak praktis terutama bagi ibu-ibu yang tidak dibantu para asisten rumah tangga seperti istri saya.

Ya, dari sisi praktis Milkuat Tiger telah memecahkan salah satu masalah kami. Dari sisi gizi, kandungannya sebagaimana tertera di label tentu sudah cukup untuk menambah kekurangan dari makanan sehari-hari. Sebagai pendamping, Milkuat Tiger patut dibanggakan. 

Bukti Tweet
Akhirnya, dengan gembira kami melihat anak kami kian terhbur dengan tingkah dan celoteh anak kami saat memainkan si botol Milkuat Tiger. Ia juga dengan tenang menyeruput susunya sambil menikmati mainan kesukaannya. 


6 comments:

  1. good review, susu milkuat memang susunya anak2 indonesia.
    please mhon kunjungan baliknya di blog saya. dan minta tanggapannya jga. trims

    http://www.yayandewe.blogspot.com/2012/12/selain-banyak-manfaatnya-milkuat-botol.html

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sudah ikut berpartisipasi di lomba blog #tigermilkuat di VIVAlog. Untuk tahapan berikutnya silahkan kirim data diri, alamat tempat tinggal, dan no telpon yang bisa dihubungi ke alamat email yang tertera dibawah.

    Terima kasih,
    VIVAlog
    eko.nugroho@viva.co.id

    ReplyDelete
  3. tidak hanya anak-nya bapak Dedi Irawan juga sangat kreatif, :),

    salam dari http://milkuat.blog.com/

    ReplyDelete