Melihat Gehol dari Google

1:04:00 PM Gehol Gaul 0 Comments

Ketiklah kata Jetak di mesin pencari Googel, maka akan muncul sekitar 130,000 hasil (0.17 detik). Sayangnya Jetak bukan hanya nama dari wilayah Gehol semata. Deretan Jetak sebagai sebuah nama daerah ternyata bervariasi mulai dari Jawa hingga Kalimantan. 

Tapi jika Jetak dengan embel-embel Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah yang diketik, maka hasilnya akan  sekitar 30,500 hasil (0.17 detik) dengan situs yang benar-benar membahas Jetak-nya Gehol bisa dihitung dengan jari. Jika kata di atas diikuti tanda kutip maka hanya akan muncul tiga antri. Jika melihat dari gambaran tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa Jetak-nya Gehol sungguh minim diketahui atau dibahas oleh masyarakat.

Ingin tahu lebih lanjut bagaimana sosok Jetak-nya Gehol di dunia maya, maka gunakan saja Google Maps. Maka yang akan muncul hanya kata Sindangwangi dengan pemandangan satelit yang masih begitu kosong dan tandus. Hal tersebut karena yang ditunjuk sebagai sindangwangi adalah sebuah bukit, bukan desa Jetak alias Gehol atau kampung lainnya yang ada dalam administratif Desa Sindangwangi. Gehol sendiri nampak sebagai sebuah kerumunan rumah yang padat nan tak teratur. Sayangnya, gumpalan awan terlihat menghalangi pemandangan Gehol.

Jika melihat bagaimana lalu-lintas kata Jetak yang sangat minim, maka perlulah kiranya kita sebagai putra Jetak asli memopulerkannya. Mungkin dengan mengaitkan kata Gehol dengan Jetak atau sebaliknya maka desa kita akan kian dikenal oleh masyarakat luas.

Sebagai tambahan statistik, Gehol sendiri jika diketik di Google, maka akan muncul sekitar 125,000 hasil (0.26 detik). Sayangnya kebanyakan berasal dari situs luar negeri. Lain waktu, perlulah kiranya kata Gehol ini ditelusuri dalam berbagai bahasa asing tersebut apa maknanya. Selain itu, Gehol sebagai nama sebuah daerah ternyata banyak juga. Mulai dari sebuah sungai di Malaysia hingga nama wilayah geografis di Makassar.
Kembali lagi ini adalah tugas kita sebagai anak Jetak alias Gehol untuk lebih memopulerkan wilayah kita. Berbagai hal telah diulas di blog ini mulai dari wilayah geografis, asal nama hingga beragam makanannya. Tentu saja hal itu masih sangat kurang.

Semoga data-data statistik di atas mampu memacu kita lebih kreatif mengenalkan Jetak alias Gehol dimanapun dan kapanpun. Tentu saja pengenalan yang kita lakukan dalam hal-hal positif belaka.