Tuesday, October 2, 2012

1 Batu Semar dan Selendang Gaib Gehol




Mengenal Gehol tentu tidak lengkap tanpa deretan tempat mistis dan ajimat bertuah. Sebagai daerah yang terbentuk dengan talirasa yang kuat antara manusia dan alam tak kasat mata, tak heran jika budaya Gehol alias Jetak dimasa lalu erat kaitannya dengan metafisika.

Dua ajimat yang akrab dengan penulis karena kebetulan penemu dan saksinya karib dan saudara. Yang pertama adalah batu berbentuk tokoh pewayangan yang mahasakti Semar Badranaya.  Tokoh yang dalam khasanah Jawadan pewayangan dianggap jelmaan dewa namun berperilaku membumi. Tokoh idaman dalam realita.

Batu ini diketemukan oleh kawan seusia saat ia masih usia anak-anak menjelang remaja. Lokasi penemuan berada di daerah Jetak bagian atas di daerah yang di masa lalu terkenal angker. Daerah penemuan ini dekat dengan Lebak Angkrong, sebuah daerah yang sebaiknya dihindari karena lelembut teramat suka bersemayam di sana. Jika nekad, anak sumang dan meracau adalah taruhannya. Sesuatu yang dimasa kini hanya lelucon.

Kekuatan batu ini cukup menakutkan terutama bagi mereka yang dianggap tak berhak memiliki. Tercatat abang sang penemu mengalami keresahan jiwa karena memikul tanggung jawab memelihara batu tersebut. Beruntung, ada tetua kampung yang berhasil memeliharanya sehingga keresahan terangkat dari pundak sang penderita. Hingga kini, batu bertuah tersebut masih dipegang sang tetua kampung.

Batu Semar sendiri adalah salah satu benda pusaka yang akrab bagi mereka yang bergelut dengan dunia gaib. Saking berharganya, tak sedikit yang berburu batu ini. Bahkan, kini banyak orang yang menjual-belikan batu sejenis ini.

Ajimat kedua yang masih erat kaitannya dengan Batu Semar Gehol adalah selendang. Hingga kini, benda ini belum menemukan yang berhak memilikinya. Setidaknya hingga kini penulis belum mendapatkan informasinya. Selendang ini disaksikan oleh saudara penulis berupa cahaya melayang membelah malam menuju pohon keramat yang tumbuh dekat dengan lokasi Batu Semar ditemukan.

Situs penemuan Batu Semar dan tempat bersemayam selendang tersebut kini sudah agak akrab. Kebutuhan manusia akan rumah menyebabkan seangker apapun daerah bisa diterobos dan dijadikan tempat berteduh. Setan-setan dan jin akan mengalah dengan ikhlas kepada manusia. Sebab jin dan setan tak sesadis manusia yang bisa melakukan apa saja demi memenuhi kebutuhannya. Jadi, masih bertuahkan ajimat-ajimat tersebut jika tempat angker saja sudah dibongkar?

1 comments:

  1. SAYA BENAR BENAR TIDAK PERCAYA DAN HAMPIR PINSANG KARNA ANKA YANG DIBERIKAN OLEH MBAH SIGIT TERNYATA TEMBUS,AWALNYA SAYA COBA COBA MENELPON DAN SAYA MEMBERITAHUKAN SEMUA KELUHAN SAYA KEPADA MBAH SIGIT,,ALHAMDULILLAH MBAH SIGIT TELAH MEMBERIKAN SAYA SOLUSI YANG SANGAT TEPAT DAN DIA MEMBERIKAN ANKA YANG BEGITU TEPAT..,MULANYA SAYA RAGU TAPI DENGAN PENUH SEMANGAT ANKA YG DIBERIKAN MBAH SIGIT,ITU ITU SAYA KALI 100 LEMBAR DAN SYUKUR ALHAMDULILLAH BERHASIL,SESEKALI LAGI MAKASIH BANYAK YAA MBAH,SAYA TIDAK AKAN LUPA BANTUAN DAN BUDI BAIK MBAH SIGIT,JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA SILAHKAN HUBUNGI MBAH SIGIT. DI ‘’0853 2290 3889’’ ////////

    ReplyDelete

 

GEHOL GAUL Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates