Begini Seharusnya Kita

11:00:00 AM Unknown 0 Comments

 
Video Inspirasi Ummat
 
Masih jaman bertengkar dengan sesama cuma gara-gara beda keyakinan? Lucunya, kita bahkan rela saling memaki cuma karena beda partai. Menggelikan memang. Bahkan tak jarang ada suami istri yang saling mengancam memutuskan tali pernikahan gara-gara berbeda calon presiden.

Inilah kenyataan pahit yang harus kita hadapi. Tidak cukup hanya dengan berpegang teguh pada apa yang kita yakini. Kita juga wajib memberikan ruang bagi mereka yang berbeda dengan kita. Ruang itu ada di hati kita. 

Ada sebuah video yang menurut saya sangat bagus isinys. Video ini memperlihatkan betapa Revolusi Mesir yang menurunkan Mubarok menyadarkan Muslim dan Kristen di sana untuk kemudian meluruh menjadi Mesir. Hanya Mesir. Membuang ego dan kultus sektarian demi mewujudkan Mesir yang disegani seperti cerita-cerita masa lalu yang hadir di setiap buku sekolah anak-anak.

Bisakah kita meluruh meninggalkan ego kita mulai dari suku, agama, dan ras menuju Indonesia. Seharusnya bisa. Sebab yang dibutuhkan cuma keinginan semata. Sila lihat videonya demi mendapatkan gambaran utuh bagaimana seorang imam mesjid memasuki gereja dan berpidato tentang pentingnya persatuan.

0 comments: