Longsor Jalur Jetak-Bangbayang

3:17:00 PM Unknown 0 Comments

Hujan yang mengguyur daerah Brebes bagian barat mengakibatkan jalur, satu-satunya jalur, yang menghubungkan Bangbayang dengan daerah utara di Kecamatan Bantarkawung mengalami longsor.




Akibat longsor ini, jalur yang ramai ini memaksa para pengendara melalui jalan ini dengan cara bergiliran. Sistem buka tutup terpaksa dilakukan karena jalur ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Berkat kesigapan warga desa, akhirnya mobil dan berukuran kecil dan sedang bisa melalui jalur ini.

Longsor sendiri berada di kawasan Tanjakan Tambra, sekitar satu kilometer dari Jetak, alias Gehol. Beruntung, akibat longsor ini tidak ada korban jiwa karena terjadi pada malam hari  sehingga jalan dalam keadaan sepi.

Warga sendiri mengharapkan pemerintah segera memberikan bantuan dan memperbaiki jalur yang longsor. Sebagai catatan, jalur ini adalah jalur satu-satunya yang menghubungkan tiga desa – Sindangwangi, Pengarasan, Kebandungan – menuju pasar Bangbayang, sekolah-sekolah SMP dan SMA di Kecamatan Bantarkawung, dan akses ke Bumiayu dan Salem.

Vitalnya jalur tersebut semoga menggerakkan hati pemerintah untuk segera memperbaikinya.

0 comments: