Cobain BlackBerry Channel Yuk!

3:57:00 PM Unknown 0 Comments

Kabar mengejutkan dari BlackBerry yang “membebaskan” BBM menuju berbagai OS. Tercatat, iOS 6 ke atas milik Apple dan Android ICS yang dibesut Google dan dibebaskan dipakai produsen handset mana saja bisa mencicipi sistem pesan instan yang sudah menyatu dengan BlackBerry.
Tampilan BBM 8 Beta

Kabar lainnya adalah, BlackBerry bersiap meluncurkan sosial media yang mirip seperti Twitter. Nah, karena menarik, maka saya coba untuk menjajal aplikasi teranyar dari perusahaan yang dulunya bernama RIM ini. Pertama kali, tentu saja kudu terdaftar di BlackBerry Beta Zone. Daftarnya mudah saja, tinggal masukin BlackBerry ID aja kok. Nah kalo sudah daftar, yuk kita coba BBM Channel versi beta.

Pertama, kita bakal disuguhin sama beberapa brand yang sudah punya BBM Channel. Ada Mercedes AMG Petronas, BlackBerry Live, CreakBerry, CrackBerry Kevin, BlackBerry OS, N4BB, BlackBerry Developer Channel, dan lainnya. Nah, kalo mau ikut salah satu dari BBM Channel di atas, tinggal klik dan join aja. Gampang banget, gak perlu nunggu undangan segala, hampir kayak Twitter kalo kita follow orang.

Tampilan Update Kontak
Kalo mau bikin BBM Channel sendiri, ya tinggal klik Create Channel aja. Prosesnya mirip sama daftar jejaring sosial lainnya. Tinggal create name,  deskripsi channel, lokasi dan ya biasa, data pemilik channel. Oya lupa, buat BBM Channel ini, BlackBerry udah upgrade BBM dari versi 7 ke versi 8 dan bisa didownload untuk OS 5 ke atas.

Tampilan dari BBM 8 ini mirip banget sama Twitter for BlackBerry. Bagian paling atas ada profil kita, kemudian deretan bawahnya ada chatting, biasa berlogo BBM seperti biasa. Kemudian ada ikon orang yang merupakan kontak dan sebelahnya ada ikon grup BBM. Yang baru tentu saja ikon share (bulatan dengan 3 kaki) yang merupakan logo BBM Channel. Dan terakhir ada ikon refresh yang berisi update terbaru dari kontak BBM kita.

Mau tahu lebih banyak, silakan aja lihat gambar-gambar yang saya share. Semoga bermanfaat.
Beberapa BBM Channel
Bikin BBM Channel Baru

Sudah Bikin BBM Channel

Statistik BBM Channel Mirip Twitter




Pengaturan Lokasi, Invite, Barcode, dan PIN BBM Channel



0 comments: