VIVA Baru: Atur Web Semaumu

11:42:00 AM Unknown 0 Comments



Bukti Follow

Sebuah situs berita selalu menyajikan kabar seakurat dan secepat mungkin itu sudah biasa. Namun, apa jadinya jika tampilan situs itu bisa diubah sesuai dengan kebutuhan pembaca? Itu baru luar biasa.

 VIVA baru dengan domain baru ternyata masih mempertahankan fitur ini – sesuatu yang saya anggap hilang sebelumnya. Bagi saya fitur ini penting, bukan karena hobi mengacak-acak tampilan sebuah halaman situs, namun lebih menyesuaikan dengan hobi dan keperluan kita sebagai pembaca.


Terkadang bosan juga melihat bombardir berita yang sebetulnya tidak kita butuhkan. Namun membuang berita tersebut tentulah tidak bisa dilakukan. Solusinya ya itu tadi, menampilkan berita atau kategori berita mana yang sesuai dengan kebutuhan kita. Di VIVA, pilih saja kategorinya dan klik set default. Maka kategori pilihan kita ada di bagian paling utama di halaman terdepan.

Perhatikan dua gambar di bawah ini:

Olahraga

VOVALOG

Terlihat jelas bukan perbedaannya meski sama-sama masih di alamat utama VIVA. Yang pertama menampilkan sajian berita olahraga dengan lebih lengkap daripada saat kategori ini bersembunyi di bawah. Gambar selanjutnya menunjukkan bahwa VIVALOG yang menguasai halaman utamanya. Lebih menarik dan menyegarkan setelah terbiasa dibombardir dengan berita utama yang mainstream.

Bukti Tweet

Nah menarik bukan mengubah tampilan website VIVA sesuai kebutuhanmu? Sayangnya saat kita keluar dan masuk lagi, tampilan mainstream kembali mengemuka.

0 comments: