Kapal Pesiar dan Para Penumpang "Blagu"

9:06:00 AM Unknown 0 Comments

Suatu ketika, ada sebuah kapal pesiar yang singgah di negeri Jaratak. Kapal tersebut membawa para penumpang kaya, yang sayangnya sebagian dari mereka bersikap "blagu". Demi melihat tingkah para penumpang tersebut, para penduduk selalu melontarkan caci maki dan menyuruh penjaga pantai melontarkan peluru dari meriam mereka. Para penduduk kemudian ikut memaki para penjaga karena menolak hal tersebut. Penduduk menganggap para penjaga sudah dibayar oleh para penumpang kapal.

Jengah dengan tuduhan sudah dibayar, penjaga akhirnya mulai berkonspirasi untuk mengusir kapal. Mereka kemudian mulai menembakkan peluru ke arah kapal. Padahal para penjaga tahu, sikap blagu tidaklah melanggar hukum.

Kapal pun pergi dan semenjak itu tak ada lagi kapal lain mau singgah di Jaratak. Kini banyak penduduk yang menyalahkan para pemimpin mereka yang dianggapnya tidak becus mendatangkan kapal pesiar sebagai salah satu sumber mata pencaharian mereka. Kesal dengan aneka tuduhan penduduk, para pemimpin Jaratak kemudian bersekongkol membungkam mereka yang gemar protes.

Kini, selain miskin Jaratak juga tenggelam dalam kelam. Mereka rindu kapal pesiar yang dahulu selalu ada. Bahkan, mereka rindu sikap blagu para penumpangnya. 

Saat ini, mereka membenci para penjaga yang dahulu mereka elu-elukan saat menembakkan meriam ke kapal pesiar. Jika dahulu mereka menganggap para penjaga dibeli oleh para penumpang kapal pesiar, kini penguasalah yang membeli penjaga. Penguasa, tentu kapan pun akan tetap mereka benci. 

0 comments: