Babastudio: Kunci Mengarungi Rimba Maya

11:27:00 AM Gehol Gaul 7 Comments



Membaca dan melafalkan babastudio.com mengingatkanku pada masa sekolah dulu. Adalah kebijakan ali-baba yang secara sederhana biasa dianalogikan sebagai program ekonomi kerakyatan jaman Orde Lama dulu yang melintas di kepala. Dalam konteks yang berbeda, bagiku ali-baba dan babastudio mencerminkan bagaimana menerapkan transfer pengetahuan.

Babastudio bisa juga saya analogikan sebagai kunci bagi netizen di tengah belantara dunia maya untuk masalah membuat website. Ia adalah rujukan yang bisa dikatakan sahih dan terorganisasi dengan baik dalam membangun eksistensi dan meraih keuntungan di dunia maya. Belantara search engine yang kadang hanya berupa “semak berduri” belaka kini terasa lebih mudah dilalui hanya dengan mengunjungi babastudio.

Rimba maya memang asyik untuk ditelusuri. Sayangnya dengan kemahiran SEO seseorang, terkadang yang hadir dihalaman pertama search engine terkadang tidak valid sebagai rujukan. Misalnya saja kita mengetik kata “membuat blog”, maka sederet blog yang pandai SEO yang mampu tampil pertama. Sayangnya dari semua yang tampil tersebut lebih banyak jualannya daripada tips yang dibutuhkan.

Tentu saja hal ini mengganggu karena pencari akan kembali dipaksa mengais informasi yang dibutuhkan. Padahal yang diharapkan si pencari adalah ketika ia mengetik kata tersebut, maka yang hadir adalah langsung yang ia inginkan. Terutama jika pencari tersebut benar-benar seorang pemula yang baru membuat website.

Kini dengan kehadiran babastudio, kesulitan harus mengais dua kali info yang dibutuhkan bisa ditanggulangi. Cukup menuju babastudio.com, maka semua info bisa didapatkan. Dimulai dari membuat website hingga membangunnya menjadi sebuah web yang menguntungkan. Bahkan babastudio juga memiliki unit jasa pembuatan website yang kian mempermudah seseorang atau perusahaan dalam mengenalkan produknya di dunia maya. Reputasi sebagai jasa pembuatan website babastudio jangan dianggap remeh. Klik saja portofolionya, maka sederet perusahaan top terpampang disana sebagai klien.

Karena saya sebagai pemula dalam dunia web, maka kehadiran situs ini sangat membantu. Dengan menyatukan IT training center dan IT development dan dapat diakses di internet, babastudio mengurangi pemula seperti saya nyasar karena salah kata kunci atau salah masuk website. 

Keuntungan dari website-pun bisa dioptimalkan karena babastudio juga menghadirkan bagaimana caranya menjaring untung dari dunia maya. Ibarat tentor, babastudio tidak hanya membantu siswanya hafal materi namun juga membantu bagaimana caranya mendapatan keuntungan dari menghafal. Tidak sekedar mengajarkan bagaimana cara membuat website, namun juga memberikan cara dan jalan keluar agar website yang dimiliki bisa menghasilkan.
Cukup klik tutorial yang disediakan babastudio, maka website kita bisa dipermak menjadi lebih cantik, informatif, dan jadi ladang mencari keuntungan. Tutorial ini kian menambah benefit para pemilik website dalam mengelolanya. Sebagai pemilik blog pemula, kehadiran tutorial semacam ini tentu sangat dibutuhkan oleh saya. 

Keuntungan mempunyai blog sendiri bagi saya sudah memuaskan secara emosional. Blog pribadi bagi saya adalah tempat membersihkan otak dari pekerjaan saya yang juga menulis dan mengurus website. Karena website di tempat kerja cenderung berorientasi materi, maka blog pribadi adalah pemuas dahaga sekaligus merefresh otak setelah bergelut dengan artikel website kantor.

Namun sebagai pemilik blog, terbersit pula bagaimana caranya menangguk untung dari lahan merefresh diri ini. Makanya kehadiran tutorial gratis sebagaimana yang disajikan babastudio sangat berarti. Meski kepuasan batin terpenuhi, tak ada salahnya kan mendapatkan materi? Jadi, ayo membuat website!

7 comments:

  1. oke gan bagus ini menarik.... nih ada blog yang juga menarik buat dibaca klik www.sriwijayacity.com

    ReplyDelete
  2. Berkunjung dan memberi suport disini,selamat berjuang sob,salam kenal and happy blogging.

    ReplyDelete
  3. suka banget ,beda dari karya yang lain :)
    saya gak ikut lombanya (masih takut)
    tapi silahkan liat-liat aja
    muthiaandinapradipta.blogspot.com
    saya masih pemula :)

    ReplyDelete
  4. makasih andina,,, tapi gak menang tuh hahahaha
    oke saya juga pemula kok

    ReplyDelete